Wednesday, March 18, 2009

" LOVE IS " Ceritakan Teman KU Yang Di Ceritakan...

Sudah 3 tahun berlalu setelah 4 tahun pacaran... kisah dimana saya kehilangan kepercayaan terhadap hatiku, yang tersisa hanya kenangan tanpa mengetahui kabarnya... Harus kuakui ini pilihan, saya tidak berharap mendengar kabar dia, bisa saja kabar yang membuat dadaku sesak (meskipun bisa saja terjadi jika penyakitku lagi kambuh hikz...), saya berharap mendengar dia telah married, ataupun sudah punya gandengan baru...

Dasar lebay juga nih si Night..., rasanya berlebihan banget karena seorang cewek..., jadi mikir nih apa saya orang yang memilih hidup memegang mimpi, menjadikannya bagian dari mimpi daripada harus menerima kenyatan pahit jika mendengar kabar yang tidak ingin ku dengar haha... Hari ini, seseorang mengungkitnya, malah memajang foto my ex dihadapanku.., one of my best friends lagi pelakunya... Kadang-kadang saya ngga ngerti, apakah kalo dia patah hati (baru saja) maka dia harus membuat orang lain barengan merasakan apa yang dia rasakan, sial...

Ini bukan pertama kalinya temanku patah hati, ini yang kedua kali,Setelah sekian lamanya menjoblo, sepertinya yang pertama lebih dalam... Tak ada kata putus namun menerima undangan pernikahan..kasihan nasib bocah satu ini. Saat itu lihat dia seperti orang yang kehilangan hidup, bukan cuma kehilangan semangat hidup tapi benar-benar ngga punya hidup lagi... Kali ini cuma liatin dia duduk di pinggiran balkon level 12 dan terus kusuruh turun (gila aja dia yang duduk tapi kakiku yang gemetaran), tentu aja dia sambil merokok dan minum red wine 17%, not a big deal... haha... Lagian beli sebotol wine juga saya yang nekat abisin, dia cuma segelas ngga sampai (ya iyalah kalo dia yang mabuk ntar malah loncat dari balkon trus jadi artikel di koran yang bakalan ku kliping). Cerita kali ini cintanya ditolak, lebih ringan, masalahnya hanya selang berapa hari tuh cewek ninggalin dia cowok lain, saya yang dengerin aja saat itu ngga tau mau ketawa atau bersimpati (padahal dia uda ijinin saya ketawain, malah dengan lugas bilang: mau ketawa ya ketawa aja... Sayangnya saya hanya tersenyum tipis sambil geleng-geleng kepala). Yah , temanku ini emank langka, selama dia hidup ngga pernah tuh liat dia lirik cewek dan kegatelan sepertiku, tapi kenapa begitu uda falling in love musti sakit..., padahal dari segi tampang dan kepribadian plus otak dan duit jelas diatasku (eh ralat, saya surplus ditampang dibanding dia haha....).

Kisahku sendiri terhadap cinta dibanding dia memang berbeda, meskipun saya ngga ngerasa suka menebar pesona tapi seringkali kelakuan tidak mendukung apa yang kurasakan terhadap diriku. Kisah pacaran sih kalah sama saya dia (yang kalau saya bilang ke dia uda berpacaran sampai ngga bisa dihitung pake jari lagi...), tapi kisahku terhadap wanita jelas saya sendiri ada yang ingat ada juga yang lupa (yah maklumlah uda pikun, umur uda menginjak kepala orang-orang...).

Kasus pertamaku terhadap wanita adalah pacar pertamaku, yang mecahin rekor pacaran tersingkat diantara teman-temanku, seingatku sih 2 minggu, itu juga setelah nolak dia beberapa kali hikz... Tapi perjuangannya meluluhkan hatiku juga (alasannya bukan falling in love tapi ngga tega), sayangnya setelah jadian saya malah tega mutusin dengan alasan jujur saya ngga punya perasaan apapun... Hei, saya ngga ngerasa memegang peran antagonis disini, jika ada yang harus disalahkan adalah teman-temanku yang iba terhadapnya sampai bilang kepadaku: Uda terima aja, ngga ada salahnya di coba; Dia nelepon gue sambil nangis-nangis; Kamu apain dia sih, keseringan tebar pesona lu; Cewek uda cakep dan tajir, kurang apalagi coba...; Kenapa sih denganmu? Homo ya?; Kalo bukan kamu yang mulai rasanya cewek itu ngga bakalan berani ngejar kamu (Hei, kalimat terakhir ini ngga akan pernah kulupakan bro..., thank uda ingatin saya bahwa saya tidak sebaik yang kukira).

Kasus keduaku nah ini pacar keduaku, pacaran terlama diantara teman-temanku dengan kondisi jarak rumah yang pecahin rekor juga dari ujung ke ujung (Kalo di Pulau jawa sih dari Jawa Barat sampe Ke ujungnya Jawa Timur, buat yang tau kota Pulau Jawa pasti tau untuk ukuran Pulau ini tuh gimana hikz...). Dulu saya uda pernah ngaku kalo putusnya karena LDR, salah saya yang terlalu cuek hikz..., padahal dia juga ampe ngejar saya ketika saya pergi dari Surabaya, tapi namanya kisah cinta ngga selalu happy ending, walau ada penyesalan tapi daripada ngga ada sisi positifnya jadi saya ngaku aja setidaknya ini membuat saya lebih menghargai suatu relationship hehe..., kalo ngga gini mungkin sampai sekarang saya ngga terlalu ngehargai suatu hubungan (hei penyesalan selalu datang terlambat, kalo datang duluan namanya kesadaran!). Kalo katanya Andra dan tulang belakang sih rasa kehilangan hanya akan ada jika kau pernah merasa memilikinya, kalo kataku sih saya baru bisa menghargai setelah merasa kehilangan...

Well, dua kisah itu yang paling membekas terhadapku, satunya mematahkan hati dan satunya dipatahkan, cukup fair, pelajaran kan selalu harus dibayar dengan harga yang pantas haha... Ya sudahlah, sejak itu saya ngga pernah lagi punya hubungan istimewa dengan lawan jenis maupun sejenis, apalagi setelah itu tuntutan pekerjaan membuatku jadi nomaden, rasanya saat itu jadi ngga sempat dech untuk bisa serius atau menggunakan hati, baru kenal orang-orang aja setelahnya langsung pindah lagi...

Nah..., kisahku selama kos di Jakarta kalo kubilang sih masa jaya-jayanya menarik perhatian wanita haha.... Saya sendiri ngga ngerti apa emank punya bakat menebar pesona atau cewek yang kukenal lebih ekspresif... Beberapa rekan kerja tertarik kepadaku, saya menyadarinya tapi pura-pura ngga tau... Yang pertama adalah seorang gadis asal Surabaya, setelah meminta nomor teleponku seringkali meng-sms.., meskipun saya ngga terlalu peduli tapi dengan alasan ngga enak sering di sms tapi ngga ngebalas hasilnya kubalas juga. Hingga berkali-kali dia ajak jalan bareng tapi kutolak dan terakhir sms-nya said: I hate U. Parahnya tuh justru sms itu yang terbaca temanku di kos yang juga rekan kerja (yah maklumlah kos dibiayai perusahaan jadi beberapa rekan tuh kosnya barengan), hasilnya pas meeting tuh cewek diteriakin temanku I miss you but I hate you (lagunya slank tuh...). Kupikir cewek tuh bakalan marah, eh malah tetap aja nelepon dan sms lagi... Malah rasanya saya yang ngga enak hati denger temanku teriakin...

Kisah keduaku saya sebut saja Cikokol, sesuai asalnya hikz... Rekan kerja juga, dan saya akui menarik, sayangnya saya baru patah hati haha... Saat itu saya ngga terlalu permasalahkan ketika diajak keluar, risihnya adalah saya ngga suka digosipin jadian sama dia. Hasilnya saya menghindarinya meskipun tidak menunjukkan terus terang..., sampai setelah setahunan dia masih sms saya nanya kabar juga tapi responku hanya menjawab singkat. Yah namanya satu perusahaan, gosip ngga bisa dihindari, apalagi emank dia pernah mengakui terus terang suka ama saya lewat sms, tadinya saya ngga ngebalas tapi ketika besoknya ditanya sms-nya sampai ngga.., saya pura-pura aja bilang ngga sampai haha...

Nah kali ini yang ketiga resepsionis di tempat kerjaku, wah yang ini enak banget nelepon saya pake telepon kantor ke HP, jadinya saya selalu angkat karena taunya tuh nomor perusahaan hikz... Sampai di tongkrongin di kos nungguin saya... Kali ini sebenarnya saya meragukan dia benar-benar tertarik sama saya, soalnya sebelumnya menurut pengakuannya baru putus ama cowoknya... Meski sms ngaku suka (yah kok cewek doyannya lewat sms, coba kalo ngomong langsung kan saya ngga bisa ngelak haha...), tetap kugunakan alasan klasik ngga sampai dengan alasan sinyal di kosan jelek. Besoknya dia sms lagi bilang kalo saya ngingatin dia ama ex-nya..., tapi tetap saja kubilang ngga terima tuh sms, dia nelepon juga saya ngotot bilang ngga sampai..., maklum saya ngga kepengin ditanya hal yang saya sendiri ngga tau mau jawab apa... Ada juga sih cewek lain, bahkan saya sampai pernah ditegur temanku karena cewek-cewek itu, tapi saya sendiri ngga ngerasa mendekati atau tebar pesona terhadap mereka (eh awas kalo ada yang bilang, “ah ini hanya perasaan dek Night saja..”).

Hubunganku dengan wanita tidak selamanya berhubungan dengan cinta-cintaan, ada juga yang pure berteman. Dua wanita yang kukenal di kehidupan nyataku justru murni berteman..., mereka yang termasuk paling kupercaya di dunia nyata.... Bahkan ketika saat kami memiliki pasangan masing-masing tetap saja saling berhubungan ... setidaknya sudah belasan tahun sejak SMA kelas 1. Saya bahkan harus mengakui..., kita tidak pernah tau apa yang bisa dilakukan seorang teman, justru saat saya berhubungan dengan mantanku malah kalo urusan beliin hadiah dan lain-lain adalah urusan kedua temanku ini (karena saya ngga ngerti kalo kasih barang ke cewek tuh bagusnya apaan haha...).

Well, sampai saat ini keduanya masih menjadi wanita yang paling kupercaya ketika saya butuh solusi... Saya tidak mengakui memanfaatkan mereka sih, toh nyatanya hal sebaliknya jika urusan cowok juga saya yang memberi solusi ke mereka..., bahkan ketika salah satunya patah hati juga saya yang hampir setiap hari menemaninya. Nah yang patah hati ini yang paling menguras pikiranku (maklum punya penyakit yang membuatnya harus sering berobat), ketika saya di Jakarta, dia masuk rumah sakit operasi, temanku yang lain mengirim MMS kondisinya pasca operasi... Ketika saya kembali ke Pontianak, dia malah nunjukin sisa pengangkatan operasinya di freezer... Sampai saat ini setiap kali menghubunginya juga selalu kucandain, sekolah selalu juara umum tapi ternyata otaknya ngga bisa mem-back up hatinya haha...

Meski ketika saya bilang hati adalah bagian yang paling bisa mengkhianati diri, tapi kenyataannya hati tetap bagian dari diri. Sulit juga menjadi robot yang tidak memiliki perasaan...

Seorang wanita sempat membuatku tertarik, tidak ada yang salah sih..., mantan pacar temanku sendiri. Sayangnya saya berusaha mengurungkan niatku mengejarnya..., saya tidak tahu kedepannya gimana, tapi pilihan ini atas dasar hubunganku dengan wanita ini sangat baik..., dan hubunganku dengan mantannya juga baik. Pilihan atas dasar saya tidak ingin pada posisi yang nantinya kalo mendekati tuh cewek malah membuatku tidak tahu harus menempatkan diri dimana hikz... Ini memang pilihan bukan atas dasar logika, tapi atas dasar mencari aman saja haha..., meskipun pilihan ini berarti saya hanya akan jalan ditempat dan tidak akan kemana-mana...

Tulisan ini anggap saja curhatan Night... Sorry bro, saya bisa menemanimu ngga tidur, kamu mau kemana saya temani, bahkan kakiku yang gemetaran liat kamu duduk di pinggiran balkon..., tapi saya harus akui saya ngga bisa membantu lebih dari itu... Cinta itu..., wah saya susah dech definisiin, seperti apa bentuk dan rasanya juga saya ngga bisa definisiin lewat kata-kata..., hidup tidak akan berhenti dan menunggumu bro, cinta bisa datang dan pergi..., tapi kupikir cinta juga tidak akan menunggu haha....

Orang Gw Mau Churhat Malah Di Ceritain Kek Gitu :(( hufhhh :((

Ya gitulah kisah dari orang edyan..bukannya dengerin orang mau churhat malah dia yg churhat ke Gw...cabe degh... :((

By :Best Friend Sameone

No comments:

.,.,.,.,.

Loading...